Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-related-post-atau-artikel.html#ixzz2MTeAzvsO Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-related-post-atau-artikel.html#ixzz2MXQlHevf Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2MY102Ndr MyDiary: propolis + madu 3 in 1

Sabtu, 24 September 2011

propolis + madu 3 in 1

Setelah mencoba serbuk kurma selama kurang lebih 4 bulan, kini mencoba konsumsi propolis dan madu 3 in 1.

Propolis adalah zat yang di ekstrak dari resin yang dikumpulkan oleh lebah pekerja khusus yang tugasnya mencari resin dari daun yang baru tumbuh dan bagian kulit batang pohon tertentu. Oleh lebah pekerja di sarang resin tersebut dicampur sedikit dengan lilin lebah, Madu dan enzym sebelum akhirnya menjadi Propolis. 

Propolis gunanya untuk menambal sarang lebah yang bocor dan memperkuat sarang. Selain dari pada itu fungsi Propolis yang tidak kalah pentingnya bagi lebah adalah untuk membungkus (memumikkan) bangkai binatang yang masuk kesarang lebah agar tidak menyebarkan penyakit. Jadi Propolis dipakai oleh lebah untuk mensaterilkan sarang, menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, virus dan jamur. 

Manfaat propolis :

Aktivitas antibakteri. Propolis terkenal karena memiliki kualitas dan aktivitas antibiotik alami yang tinggi. Propolis dapat dengan efektif menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur dan virus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, mereka menyetujui bahwa propolis cukup kuat dalam menghambat pertumbuhan mikro-organisme yang merugikan.

Aktivitas antivirus. Para ahli kesehatan menemukan bahwa propolis efektif menghentikan aktivitas virus pada kelenjar ludah, termasuk virus tipe A dan tipe B yang menyebabkan Flu, Corona virus dan jenis-jenis virus lainnya.

Aktivitas anti jamur. Ekstrak Propolis dapat menghambat pertumbuhan 17 jenis jamur pada kulit. Pada saat digunakan bersama-sama dengan obat-obatan anti jamur, ia memiliki efek anti jamur yang lebih baik.

Aktivitas sitotoksik. Propolis memiliki aktivitas sitotoksik yang sangat besar terhadap sel kanker termasuk sel kanker pada hidung, rahim, payudara, ginjal, usus besar, dan lain-lain. Aktivitas Propolis yang utama adalah propolis secara selektif membunuh sel yang tidak normal dan tidak akan menyebabkan efek toksik terhadap pertumbuhan sel normal.

Antioksidan. Kandungan flavonoid dalam propolis memiliki kekuatan antioksidan dan sudah terbukti dapat melawan radikal bebas serta melindungi lemak dan komponen-komponen lain seperti vitamin C dari kerusakan dan proses oksidasi. Dan kemungkinan yang lain Propolis memberikan efek sebagai anti penuaan dan mencegah kerusakan sel.

Mengaktifkan enzim dan anti-inflamasi. Propolis terbukti merangsang berbagai macam enzim, metabolisme sel, sirkulasi dan pembentukan kolagen, serta mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar.

Madu 3 in 1
Mengandung madu, royal jelly dan bee pollen

Madu adalah cairan manis yang berasal nektar tanaman diproses oleh lebah dan pekerja menjadi madu dan tersimpan dalam sel-sel sarang lebah. Madu digunakan lebah sebagai sumber karbohidrat.
Komponen penyusun madu adalah air, gula (frukosa, glukosa, maltosa, sukrosa) Mineral (Ca, P, Fe, Mg, Mn) Vitamin (B1, B2, B5, B6, C) Enzim Diastase.
Manfaat madu : madu sebagai makanan kesehatan yang dapat meningkatkan stamina tubuh sebagai energi seketika, bersifat anti bakteri dan anti cendawan. Penggunaan madu sebagai kosmetik sangat baik untuk perawatan kulit.

Royal Jelly adalah cairan berupa jeli/crem/milk yang disekresikan oleh lebah pekerja muda dari bahan baku madu dan pollen yang digunakan lebah sebagai makanan khusus bagi larva calon ratu lebah dan larva lebah pekerja.
Rata-rata komposisi royal jelly adalah : Protein 50%, Karbohidrat 25%, Lemak 16%, Mineral 2%, Lain-lain (R-Faktor) 7%.
Protein tersusun dati 30 asam amino (15 protein esensial) yang berguna untuk perawatan dan pembentukan jaringan dan fungsi reproduksi. Karbohidrat berupa gula fruktosa dan glukosa, lemak yang berbeda dengan lemak hewani/nabati, berguna dalam aspek biologis royal jelly, seperti proses anti bakteri, anti jamur, anti tumor, penurunan kolesterol dan trigliserida dalam darah serta perbaikan jaringan. 
Mineral adalah : K, Mg, a, Ca, Zn, Fe, Cu, Mn. Vitamin : A, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B7, B8, B9, B12, C, D, E, K. Komponen lain (R-Faktor) belum teridentifikasi yang diduga memberi sumbangan terhadap manfaat royal jelly. Royal Jelly adalah anti oksidan yang paling lengkap. 

Manfaat Royal Jelly : Royal Jelly merupakan bahan katalis untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antibiotik memacu fungsi seksual, meningkatkan kecerdasan, dan sangat baik merawat kulit dan kecantikan, serta sebagai stimulasi bagi penderita kelelahan dan depresi. Hormon remaja yang terdapat dalam Royal Jelly sangat bermanfaat untuk merawat jaringan tubuh tetap dalam keadaan muda.



Aturan Pakai :
Propolis 2 x 4-5 tetes/hari sebelum makan dilarutkan dalam 200 ml air madu.
Mulai minum hari ini bareng suami....
Semoga makin sehat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar