Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-related-post-atau-artikel.html#ixzz2MTeAzvsO Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-related-post-atau-artikel.html#ixzz2MXQlHevf Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2MY102Ndr MyDiary: pengalaman berbekam

Sabtu, 17 September 2011

pengalaman berbekam

Akhirnya memberanikan diri untuk dibekam.. Alhamdulillah ketemu terapis yang perempuan. Namanya bu Tia.
Pertama kali bu tia menanyakan keluhan saya atau ada penyakit apa yang diderita. Saya bilang bagian punggung rasanya beraaaaaaat banget, kaya nggondol beras sekarung.. (halahhh... lebay gak yaaahh..^^)

Kemudian beliau memeriksa tensi saya.. Hmm.. masih rendah aja.. 100/70. "Minum penambah darah yaa.." pesennya.. Hehehe.. vampire kali.. but... nice info.. tengkyu bu Tia...

Mulai bu Tia beraksi.. Mengambil tabung2 itu kemudian ditempelkan di pundak untuk ditarik kulitnya seperti dipompa, kulit terasa naik karena ketarik di satu titik,.. terus disebelahnya. Ada 6 titik semuanya. Kurang lebih lima menit kemudian tabung dilepas, dan kulit disayat tipis.. gak begitu sakit.. terus baru dibekam lagi.
Darah mulai keluar, dan setiap titik yang dibekam semua yang keluar kebanyakan darah beku gitu.. Kayak gel, persis ati ayam.. Hiyyy... gimana peredaran darah lancar yaaaa kalo darahnya seperti itu..

Saya dibekam hampir satu jam. Setelahnya apa yang dirasa?
Subhanallah... rasane ringaaaaaaaaaaaaaaaaan pisan...!!!

Selama dibekam sambil cerita soal masalah saya yang sering keguguran terus. Akhirnya bu Tia menyarankan untuk dibekam di titik kesuburan. Tapi karena tensi saya rendah, katanya bekam kesuburannya 3 hari ke depan saja.
Setelah tiga hari, bekam kedua pun dimulai. Kali ini yang dibekam di bagian kaki (betis) dua titik, di paha satu titik, dan di pinggang belakang satu titik.
Hasilnya sama seperti bekam pertama. Banyak yang keluar darah bekunya.. Dan setelahnya... enteng banget melangkah..
Darah beku yang keluar

O, ya setelah bekam, saya dikasih minuman hangat air madu. Dianjurkan untuk gak mandi dulu minimal tiga jam setelah bekam. Kalaupun mandi, gunakan air hangat... Setelahnya.... tidur jadi nyenyak, nyenyak, nyenyak, nyenyaaakkkk...

Alhamdulillah... semoga badan jadi sehat... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar